SATGAS Desa Karanggandu Bergabung Dalam Kegiatan Cekpoin Di Watuagung

GUSWAWAN 09 Januari 2021 05:23:47 WIB

Sabtu 04 Januari 2021, untuk mengawali tahun 2021 yang masih dilanda pandemi COVID-19 Ketua SATGAS beserta Anggota SATGAS Desa Karanggandu sejumlah tiga anggota mengikuti kegiatan Checkpon yang berlokasi di Desa Watuagung tepatnya di perbatasan masuk Kecamatan Watulimo Desa Watuagung. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi pengunjung dari luar daerah yang hendak berwisata di daerah Watulimo. Seperti biasanya menjelang pergantian tahun pengunjung tempat wisata sangat banyak, maka dari itu TIM SATGAS Kecamatan melakukan antisipasi hal tersebut dengan mengadakan checkpoin. 

Sebelum kegiatan dimulai dilakukan apel terlebih dahulu yang dipimpin dengan Anggota POLRI dari POLSEK WATULIMO, selanjutnya pemimpin apel memberikan instruksi kepada pasukan apel tentang teknis kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya. Tim SATGAS bekerja secara bergantianm, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Anggota DISHUB bertugas mengatur jalannya lalu lintas, anggota POLRI bertugas menanyai tujuan dan asal pengunjung, anggota Tim SATGAS Desa dan Kecamatan bertugas mengecek suhu pengunjunga, serta Tim tenaga Kesehatan bertugas mengecek hasil rapid pengunjung dan mendata kendaraan yang putar balik.

Kegiatan ini difokuskan kepada pengunjung yang hendak berwisata di daerah Watulimo, apabila kegiatan pengunjung tersebut hendak berwisata maka diarahkan untuk putar balik, selain itu pengunjung yang dari luar daerah harus menyertakan hasil rapid test minimal 3 hari sebelum keberangkatan. Tergabung dalam kegiatan ini antara lain TNI, POLRI, DISHUB, SATPOL PP, Dinas Pariwisata, TIM Tenaga Kesehatan, SATGAS Kecamatan, dan SATGAS Desa. (MITA PUTRI)

Komentar atas SATGAS Desa Karanggandu Bergabung Dalam Kegiatan Cekpoin Di Watuagung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Karanggandu

tampilkan dalam peta lebih besar