Kebijakan Pembangunan Desa

01 Februari 2017 03:20:23 WIB

Untuk melaksanakan visi dan misi Desa Karanggandu telah disusun strategi dan arah kebijakan Desa yang meliputi berbagai aspek kehidupan.

1. Hukum

Arah kebijakan Desa di bidang hukum adalah mengembangkan budaya hukum di semua lapisan masyarakat untuk terciptanya kesadaran dan kepatuhan hukum dalam rangka menegakan supremasi hukum.

2. Ekonomi

Arah kebijakan desa di bidang ekonomi mengupayakan system pengolahan bahan mentah menjadi barang jadi dari hasil pertanian dan kehutanan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

3. Politik

Arah kebijakan Desa Karanggandu di bidang politik adalah tetap memperkuat NKRI, mengembangkan system politik yang berkedaulatan rakyat, demokratis dan terbuka baik dalam kehidupan kepartaian maupun dalam penyelenggaraan pemilu.

4. Agama

Arah kebijakan Desa Karanggandu di bidang agama adalah meningkatkan hubungan dan kerukunan hidup antar umat beragama sehinggan tercipta kehidupan yang harmonis dan saling hormat menghormati.

5. Sosial dan Budaya

Arah kebijakan Desa Karanggandu di bidang Sosial dan Budaya adalah mengembangkan, membina dan melestarikan kebudayaan nasional bangsa Indonesia dalam rangka mendukung terpeliharanya kerukunan hidup bermasyarakat dan mendukung program pemerintah baik dibidang pendidikan,kesehatan, pariwisata, pemuda dan olahraga serta meningkatkan kedudukan dan peranan wanita dlam pembangunan.

6. Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup

Arah kebijakan Desa Karanggandu di bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan hidup adalah mengelola sumber daya alam dan memelihara daya dukungnya agar bermanfaat bagi peningkatan kesejahhteraan rakyat dari generasi kegenerasi.

7. Keamanan dan Ketertiban

Arah Kebijakan Desa Karanggandu di bidang Keamanan dan Ketertiban masyarakat adalah mengembangkan system keamanan semesta, membudayakan masyarakat untuk sadar hukum demi ketentraman masyarakat Karanggandu.

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Karanggandu

tampilkan dalam peta lebih besar